Senin, 07 November 2011

Plasa Telkom Jember


PLAZA TELKOM JEMBER

Plasa TELKOM jember terletak di Jalan Gajah Mada No. 182-184 Kaliwates 68131.


Plasa Telkom adalah PT Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan pelayanan komunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Dan juga melayani pembayaran Rekening Telepon dan gangguan pada Speedy, Flexi, Telepon  Klaim dan rincian pemakaian. Akan tetapi, tempat pembayan tersebut mulai tanggal 24 November s.d  25 Desember sementara masih dipindah di depan Kantin, karena Plasa masih dalam keadaan Pembenahan. Dan selah itu akan kembali lagi kesemula.
Plasa TELKOM adalah outlet/tempat pelayanan milik TELKOM, yang sepenuhnya dikelola oleh TELKOM dan atau dikerjasamakan dengan mitra disediakan untuk melayani pelanggan/calon pelanggan/pengguna jasa TELKOM yang ingin dilayani secara langsung (face to face) dengan berbagai kemungkinan latar belakang/penyebab, baik mengenai kebutuhan akan segala informasi yang berkaitan dengan produk layanan TELKOM maupun untuk pemenuhan kebutuhan produk itu sendiri.
    Visi
    Menjadi perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, Media dan Edutainment (TIME) di kawasan regional.

    Misi

    Menyediakan layanan TIME yang berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif
    Menjaga model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia 

      Seputar Tentang Plasa
      Gedung Telkom Jember terdiri dari 8 lantai dan di atas lantai 8 digunakan sebagai pendaratan Helly Copter dan Plasa berada di lantai 1







      Sistem antrian yang komputerisasi sehingga membuat para pelanggan tidak perlu antri dengan berdiri. para pelanggan hanya mengambil nomor antrian dari mesin antrian dan menunggu sambil duduk di tempat duduk yang telah disediakan sampai dipanggil petugas untuk melakukan transaksi.


      Layanan Plasa Telkom Jember
      • Pemasangan Yes TV atau Telkomvision
      • Pemasangan Telphon Rumah
      • Pemasangan Speedy




      • SOPP (System Online Pyment Point) yang melayani pembayaran tagihan telephon rumah, speedy dan produk-produk telkom lainnya secara online maupun secara langsung.
      • CS (Costumer Service)
      Tugas-tugas CS:
      1. Bertanggung jawab atas kepuasan pelanggan.
      2. Memberikan pelayanan terhadap sebagian besar produk Telkom kepada pelanggan.
      3. Menjawab pertanyaan pelanggan dan membantu mereka dengan fasilitas-fasilitas yang ada.


      Sikap Customer Service Plasa Telkom:
      1. Ramah
      2. Penuh perhatian
      3. Profesional
      4. Membantu


       PT TELKOM juga menyediakan beberapa tempat yaitu :
      1. Tempat demo product + perpustakaan
      2. BLC (Broadband Learning Center)
      3. Tempet Pembayaran Rekening Telepon dan gangguan pada telepon/ flexi/ speedy, klaim dan rincian pemakaian
      4. Kantin dan
      5. Mini Market

      • Dibawah TV tersebut  terdapat Perpustakaan dan Demo Product / pameran tentang produk-produk telkom.untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini.



       















      Di Plasa ini juga disediakan 3 komputer yang telah mendukung Internet dengan kecepatan 1Mbps dan bebas digunakan siapa saja yang mau menggunakannya.

       
        • Ruang BLC (Broadband Learning Center), yaitu tempat untuk mengenal internet lebih mendalam. fasilitas atau tempat BLC :


                1. ruangan BLC berkapasitas 16 siswa yang memadai dan reprasentatif
                2. ruangan sejuk ber-AC dan penerangan yang cukup
                3. projector
                4. 16 PC siswa masing-masing terhubung speedy 1 Mbps
                5. buku materi pelatihan sesuai kurikulum 
                6. papan tulis
                7. webcam dan soundsystem
                8. BLC juga  menyediakan perpustakaan yang berisi buku-buku tentang pengetahuan internet dan jaringan.




              Jadwal Pelatihan BLC
              ~ Kelas Reguler diselenggarakan hari senin sampai dengan hari jumat
              ~ Setiap harinya bisa menyelenggarakan 2 kelas pagi dan siang 
              ~ Jika ada permintaan, bisa diselenggarakan pada hari sabtu
              • Tempat Pembayaran Rekening Telepon dan gangguan pada telepon/ flexi/ speedy, klaim, dan rincian pemakaian.
              • Kantin 
              • Mini Market  
               

               



               


              Sekilas Tentang Speedy
              Speedy adalah layanan akses internet dengan menggunakan akses kabel berbasis teknologi ADSL dari PT Telkom yang diluncurkan di Jember pada tanggal 1 Juli 2006. Speedy dapat menyalurkan suara dan data secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan maksimal 1000 Kbps dari modem sampai dengan sentral Telkom.
              Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL) adalah perangkat aktif di jaringan akses pelanggan yang dipergunakan untuk mendukung implementasi layanan multimedia pada jaringan broadband dengan menggunakan satu pair kabel tembaga. Manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan Speedy adalah high speed internet, akses LAN (teleworking, SOHO), distance learning, video conference, broadcast TV, home shopping dan video on demand.
              Keunggulan Telkom Speedy
              Secara umum keunggulan Telkom Speedy antara lain :
              1. Praktis
              2. Koneksi 24 jam
              3. Aman
              4. Kecepatan konstan
              5. Tarif flat- rate

              By : Miftahul Jannah



              E-mail : m.jannah79(@ymail.com








                1 komentar:

                1. saya mau bayar tagihan speedy tapi saya lupa no tlp speedy saya......
                  gimana caranya?trims

                  BalasHapus